Perbandingan Odoo Vs Sage
Odoo dan Sage adalah solusi manajemen ERP yang akan membantu pengguna menjalankan seluruh operasi bisnis perusahaan. Selain itu, ini adalah perangkat lunak manajemen yang memberikan kemudahan kegunaan dalam pengoperasian platform dan dapat dikurangi dalam aspek manajemen.
Mengapa memilih Odoo daripada Sage?
Odoo dapat diciptakan sebagai solusi satu atap untuk semua kebutuhan bisnis di perusahaan sedangkan sage digunakan dengan baik untuk mengelola aspek keuangan perusahaan. Dibandingkan dengan Odoo, Sage mahal dan hanya dapat berlangganan setiap bulan di mana Odoo hemat biaya dan langganan dapat dicairkan secara bulanan atau tahunan. Selain itu, Odoo adalah ERP open-source dengan komunitas mitra Odoo, pengembang, dan staf pendukung yang mendukung yang bekerja 24/7 di seluruh dunia untuk menghadirkan fitur-fitur canggih ke platform. Selain itu, platform Odoo memiliki versi komunitas yang dapat dihindari secara gratis tetapi dengan fitur dasar, sedangkan Sage 100 ERP tidak dapat dikenakan biaya gratis tetapi dengan biaya berlangganan.
Sage
Sage 100 Entreprise i7 menyediakan modul seperti Penjualan, CRM, Manufaktur, Akuntansi & manajemen Keuangan yang didedikasikan untuk UKM untuk fungsi yang fleksibel. Selain itu, mendukung multi-perusahaan, bahasa, dan mata uang yang dikaitkan dengan aspek manajemen keuangan perusahaan.
Dari tahap pengembangannya pada tahun 1981, Sage telah diciptakan sebagai perangkat lunak akuntansi dan fungsinya sebagai solusi ERP terbatas dibandingkan dengan Odoo. The Sage menawarkan dua versi solusi satu menjadi Sage satu edisi akuntan yang berguna untuk freelancer akuntansi dan yang lainnya adalah Sage online yang dapat dicairkan oleh UKM.
Odoo Enterprise
Odoo adalah solusi manajemen bisnis kompleks sumber terbuka yang akan membantu pengguna menangani seluruh operasi bisnis. Odoo tersedia dalam dua versi, salah satunya adalah edisi komunitas Odoo yang gratis dan dapat digunakan secara online tetapi dengan fitur terbatas dan kemampuan untuk menyesuaikan. Edisi Enterprice Odoo lainnya yang memiliki biaya lisensi hadir dengan fitur dan kemampuan penyesuaian yang membantu menambahkan add-on ke platform untuk kebutuhan spesifik pengguna. Selain itu, aplikasi Odoo dikembangkan oleh komunitas Odoo yang memiliki ahli di bidangnya yang terdiri dari 20.000+ anggota yang akan membantu pengguna platform dengan kebutuhan bisnis mereka.
Sales |
Sage |
Odoo
|
|
---|---|---|---|
B2B Sales | |||
Quotes to Orders | |||
Electronic Signatures | |||
Online Payment | |||
Quotation Templates | |||
Upselling & Cross Selling | |||
Subscription Management | |||
In-Store Sales | |||
Point of Sale (retail) | |||
Point of Sale (restaurant) | |||
Online Sales | |||
eCommerce | |||
eBay Integration | |||
Advanced Products | |||
Multi-Level Variants / Matrix Items | |||
Conifgurable Products | |||
Kits |
CRM |
Sage |
Odoo
|
|
---|---|---|---|
Sales Flow | |||
Leads Nurturing | |||
Lead Scoring | |||
Leads Management | |||
Opportunities Management | |||
Pipeline Management | |||
Third Party Management | |||
Communication Tools | |||
Customer Multi-Address | |||
Calls / Meetings / Mail | |||
VOIP | |||
Email Integration | |||
Live Chat | |||
Full Customer History | |||
Email Templates | |||
Opportunities Analysis |
Accounting & Finance |
Sage |
Odoo
|
|
---|---|---|---|
Internal Process | |||
Analytic Accounting | |||
Alerts | |||
Budgets | |||
Expenses | |||
Assets Management | |||
Real-Time Inventory Valuation | |||
Analytic Reports | |||
Daily Operations | |||
Bank Interface / Automatic Sync | |||
Quick Reconciliation | |||
Deferred Revenues | |||
Checks Management | |||
Invoice Management | |||
Invoicing Management | |||
Batch Send | |||
Third Party Follow-Up | |||
Payment Automation (SEPA) | |||
International | |||
International | |||
Multi-Company | |||
Multi-Currency |
Marketing |
Sage |
Odoo
|
|
---|---|---|---|
Actions | |||
Mass Mailing | |||
Blog / SEO / Web Pages | |||
Events | |||
Marketing Automation | |||
Drag & Drop Page Editor | |||
Marketing Campaign | |||
Contacts Segmentation | |||
Follow-up | |||
Survey | |||
Keyword Marketing | |||
Visitors Tracking | |||
Social Media Management |
Manufacturing |
Sage |
Odoo
|
|
---|---|---|---|
Manage | |||
MRP | |||
Routings | |||
Order of Assembly | |||
Costing | |||
PLM | |||
Work Sheets | |||
Traceability | |||
Quality Management | |||
Maintenance | |||
Schedule & Plan | |||
Scheduling | |||
Product Variants | |||
Multi-Level BOM’s |
Purchase |
Sage |
Odoo
|
|
---|---|---|---|
Purchase | |||
Request for Quotation (RFQ) | |||
Purchase Tender | |||
Pricing & Discounts | |||
Fulfillment | |||
Make-to-Order (MTO) | |||
Minimum Stock Rule | |||
MPS | |||
Manage | |||
Invoice Control | |||
Reception Control |
Services & Projects |
Sage |
Odoo
|
|
---|---|---|---|
Basic Project Management | |||
Lean Approach/Kanban View | |||
Planning | |||
Customer Oriented | |||
Helpdesk/Support | |||
Timesheets | |||
Email Integration |
Human Resources |
Sage |
Odoo
|
---|---|---|
Recruitments | ||
Appraisals | ||
Leaves/Holidays | ||
Fleet Management | ||
Payroll | ||
Fleet Management | ||
Expenses |